Guardiola Ke Manchester City Kesepakatan Limit Transfer Terbesar

qq288



Guardiola Ke Manchester City Kesepakatan Limit Transfer Terbesar – Teka-teki berlabuhnya Guardiola terjawab sudah. Eks manajer Barcelona itu resmi menyetujui kesepakatan manajerial selama tiga tahun bersama Manchester Cityseperti yang diumumkan pada Senin (1/2/2016). Guardiola yang saat ini melatih Bayern Munich akan menjalani debut manajerial mulai musim panas 2016. Kabar kepindahan pria kelahiran Santpedor, Barcelona itu pada akhir musim ini bukanlah sesuatu yang terlalu mengejutkan, mengingat Guardiola sudah diprediksi dari awal bakal lebih memilih Manchester Biru ketimbang Manchester Merah dan London Merah.

Kesepakatan manajerial antara City dan Guardiola hampir mengalahkan riuhnya bursa transfer para pemain. Media-media besar dunia lantas menganggap kesepakatan tersebut sebagai kesepakatan terbesar yang pernah ada pada limit transfer (musim dingin), the greatest deadline day signing. Memang anggapan itu tidaklah berlebihan karena menurut rumor yang berkembang luas, Guardiola akan ditawari penghasilan diatas 15 juta Euro per tahun. Selain itu, kinerja Guardiola bakal ditunjang oleh gelontoran dana segar untuk mendatangkan pemain bintang ke Etihad Stadium musim panas nanti.

Guardiola Ke Manchester City Kesepakatan Limit Transfer Terbesar

Guardiola Ke Manchester City Kesepakatan Limit Transfer Terbesar

Target Realistis Guardiola

Rumor penghasilan Guardiola sebesar 15 juta Euro per tahun akan menempatkannya sebagai manajer sepak bola termahal dalam sejarah. Lebih lanjut, Guardiola bakal diberi keleluasaan untuk membeli pemain bintang di bursa transfer musim panas. Sejumlah nama pemain akrab dihubungkan dengan Guardiola belakangan ini. Bintang Barcelona, Lionel Messi diisukan akan mengikuti jejak Gurdiola ke Etihad Stadium. Selain Messi, terdapat sejumlah bintang seperti Robert Lewandowksi, Paul Pogba serta duo Everton, Ross Barkley dan John Stones.

Akan tetapi, Messi tampaknya akan berada di laur jangkauan Guardiola, sehingga tersisa pilihan realistis lainnya. City akan bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan Robert Lewandowski yang harganya ditaksir sekitar 75 juta Euro. Menurut laporan yang beredar, memang Guardiola tidak akan menargetkan bintang asal Bayern Munchen sebagai bentuk rasa hormat terhadap klub yang dilatihnya sejak musim 2013/2014 itu. Sehingga Lewandowski kemungkinan juga tak bakal dilirik, apalagi El Realtelah menargetkan kapten Polandia itu sebagai hot favorites pada musim panas tahun ini.

Guardiola akan memilih pemain yang akan mengisi sektor-sektor yang dibutuhkan City seperti dua full back baru, seorang bek tengah, gelandang tengah dan seorang striker. Dengan begitu, Guardiola akan merekrut Pogba dan Stones untuk mengisi sektor tengah ditambah pilihan lain seperti Thiago Alcantara dan playmaker Liverpool, Phillipe Couthino ke dalam daftar. Seiring dengan kedatangannya nanti, beberapa pemain The Citizens dikabarkan bakal dijual pada musim panas seperti Yaya Toure, Jesus Navas, Alexander Kolarov, Fernando dan Wilfried Bony.

Peluang Guardiola Bersaing Di Liga Inggris

Guardiola akan membawa filosofi kesuksesan manajerialnya ke tanah Inggris. Pelatih 45 tahun tersebut bakal menampilkan strategi yang bisa membawa City ke puncak klasemen liga serta akan mempertaruhkan status City di Liga Champions. Salah satu karakter kepelatihan Guardiola yang bakal mungkin diterapkan di Manchester City ialah keberaniannya menurunkan pemain muda. Mantan pemain yang pernah diasuh Guardiola saat membela Barcelona, Thierry Henry mengakui peluang Guardiola menyasar pemain muda di bursa transfer.

”Ketika saya di Barcelona, dia (Pep) berani menarik pemain muda unggulan akademi seperti Pedro dan Busquets. Bojan juga ada di sana, demikian juga Jefren dan banyak pemain akademi lainnya yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dia juga melakukan hal yang sama di Bayern Munchen dan dia bakal membawa pemain besar ke City karena ia ditunjang sumber daya. Tapi bahwa, Guardiola punya keberanian untuk memainkan pemain muda berbakat seperti yang ia lakukan terhadap Kingsley Coman yang kini bermain di Munchen”, terang mantan penyerang Arsenal dan Barcelona itu.

Peluang Guardiola dalam mengemban misi manajerial di tanah Inggris dihadapkan pada karakter Liga Inggris yang amat kompetitif. Berdasarkan statistik, Guardiola mencapai hasil yang beragam saat klub yang diasuhnya bersua tim Inggris.Dari sepuluh laga yang dilakoni Guardiola kontra tim Inggris, dirinya telah meraih hasil empat kali kalah, tiga kali menang dan tiga kali imbang. Untuk itu kinerja Guardiola musim panas nanti akan sangat dinantikan mengingat karakter Liga Inggris yang penuh dengan kejutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *